Nelayan Ini Kaya Mendadak Setelah Temukan Mutahan Ikan Paus



Dilansir dari solopos.com, BANGKOK - Naris Suwannasang, seorang nelayan di Thailand mendadak kaya setelah menemukan gumpalan muntahan ikan paus yang terdampar di pantai Nakhom Si Thammarat Thailand Selatan pada 23 November 2020

Melansir dari The Sun. Rabu (1/12/2020), Naris mengatakan bahwa menemukan benda tersebut si pantai dengan warna keabu-abuan mirip seperti ambergris atau muntahan ikan paus yang berharga. Dia lalu menelpon sepupunya untuk membawa gumpalan batu itu.

Saat berada dirumah, dia mencoba untuk membakar permukaannya dengan korek api yang menyebabkan lalngsung leleh dan mengeluarkan aroma khas. 

Gumpalan ambergris yang ditemukan pria itu berat 100 kg menjadikan penemuan ambergris yang pernah ada.

Dibeli Mahal 

Seorang pengusaha lokal bersedia membayar 960.00 bath atau 450,8 juta per kilo jika ambergirs temuan Naris itu memiliki kualitas tinggi. Sehingga, Naris akan menerima uang 96.000.000 bath atau 45 milyar untuk 100 kg ambergris yang ditemukannya tersebut.

Nominal itu melebihi penghasilan memancing selama sebulan, yakni sebesar 500 Pounsterling atau sekitar 9,6 Juta. Rencana dia akan pergi ke kantor polisi untuk mencatat hasil penemuannya teersebut.agar tidak dicuri.

"Saya rencana pergi ke [kantor] polisi dan meminta mereka mencatat penemuan saya karena karena saya [ambregris] akan dicuri dari rumah saya". Kata Naris

Ambergris merupakan muntahan ikan paus yang digunakan sebagai bahan parfum yang dapat bertahan lama dan mahal.

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "Nelayan Ini Kaya Mendadak Setelah Temukan Mutahan Ikan Paus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel